Perang Mental Berebut Tiket ke Olimpiade 2024

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Timnas Indonesia U-23 akan menantang Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Simak jadwal bentrok keduanya di sini.
Indonesia harus menjalani babak play-off lantaran finis di posisi keempat Piala Asia U-23. Dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia takluk dari Irak dengan skor 1-2.
Adapun Guinea adalah tim yang finis di posisi keempat Piala Afrika U-23. Guinea kalah dari Mali pada perebutan tempat ketiga lewat adu penalti.

Duel Indonesia vs Guinea akan menentukan tim mana yang akan merebut tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Tim yang menang dalam duel tersebut akan bergabung di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.
Pertandingan ini akan berlangsung satu kali. Untuk itu, Indonesia harus bisa memaksimalkan laga tersebut dengan semaksimal mungkin.

Guinea sendiri bukanlah lawan yang mudah. Tim asal Afrika itu diperkuat banyak pemain yang berkarier di Eropa. Tercatat, ada 13 pemain yang bermain bersama klub Benua Biru.
Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Ilaix Moriba. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan mantan pemain Barcelona. Moriba pernah satu lapangan dengan sederet pemain bintang seperti Ousmane Dembele, Sergio Busquets, hingga Lionel Messi.
Laga Indonesia kontra Guinea sendiri akan dihelat secara tertutup tanpa kehadiran penonton. Meski demikian, masih ada siaran pertandingan secara langsung.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis terhadap perjuangan timnas U23 Indonesia dalam memburu tiket Olimpiade Paris 2024. Indonesia akan menghadapi Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Perancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Timnas U23 Indonesia akan berjuang melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket Olimpiade 2024. Guinea terakhir mengikuti ajang kompetitif pada Piala Afrika U23 2023 yang bergulir 24 Juni-8 Juli tahun lalu. Meski demikian, penampilan Guinea di Piala Afrika U23 2023 cukup baik seusai meraih peringkat keempat.

Pertandingan itu bakal digelar di Centre National Du Footnall De Calirefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.
Di kubu timnas U-23 Indonesia faktor psikologis terasa karena mereka mengeluarkan banyak energi di Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.

Setelah pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak, mereka kemudian terbang ke Prancis guna menghadapi Guinea.
Timnas U-23 Indonesia tiba di Paris, Prancis pada Senin (6/5/2024).
“Seperti apa yang Anda lihat. Jadi semua menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin.
“Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain.

Jadwal Indonesia vs Guinea

*Hari: Kamis, 9 Mei 2024
*Tempat: Markas latihan Timnas Prancis, Clairefontaine, Paris
*Kick off: 20.00 WIB
*Siaran langsung: RCTI
*Live streaming: Vision+(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *