Manchester United vs Arsenal, The Gunners Waspadai Setan Merah

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Laga big match akan tersaji saat Manchester United menjamu Arsenal di pekan ke-37 Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Minggu (12/5/2024) pukul: 22:30 WIB.  
Manchester United sudah dipastikan tak bisa finis di empat besar. Kenyataan pahit itu harus mereka terima setelah diremukkan tuan rumah Crystal Palace empat gol tanpa balas pada laga sebelumnya.

Manchester United, yang saat ini duduk di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris bertekad untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri untuk bisa berkompetisi di Eropa musim depan.
Saat ini, anak asuh Erik ten Hag tersebut hanya berselisih dua poin dari Newcastle United yang berada di posisi ke-6 atau zona Europa League dengan koleksi 56 poin.
Sementara itu, Arsenal yang berada di puncak klasemen bertekad untuk meraih kemenangan guna memperluas peluang mereka untuk mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris sejak tahun 2004 lalu.

Arsenal siap berjuang sangat keras. Mereka tak mau sampai kehilangan angka. Pasalnya, persaingan dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara sudah memasuki fase-fase krusial.
Saat ini The Gunners sedang bagus-bagusnya. Dalam empat laga terakhir, pasukan Mikel Arteta selalu menang. Arsenal berturut-turut mengalahkan Wolverhampton 2-0, Chelsea 5-0, Tottenham 3-2, dan Bournemouth 3-0. Kemenangan terakhir, atas Bournemouth, diraih Arsenal berkat gol-gol Bukayo Saka (penalti), Leandro Trossard, dan Declan Rice.
Bicara performa, Arsenal lebih baik daripada MU. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, MU cuma menang dua kali, yang salah satunya adalah kemenangan adu penalti atas tim divisi dua Coventry City di semifinal FA Cup.

Tampil Inkonsisten
Hal berbanding terbalik justru dialami oleh tim tuan rumah Manchester United, tim berjuluk setan merah itu tampil cukup inkonsisten dalam 6 partai Liga Inggris terakhirnya. Terbaru, mereka baru saja mengalami kekalahan telak 4-0 atas Crystal Palace.
Menilik rekor pertemuan kedua tim dalam 10 pertemuan terakhir, Arsenal lebih unggul dari Manchester United. The Gunners tercatat telah memenangkan 6 laga melawan United, sementara itu klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut hanya menang 2 kali melawan Arsenal dan kedua tim juga bermain imbang 2 kali.

Meski begitu, United diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Sebab, anak asuh Erik ten Hag juga memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri saat menghadapi Arsenal, yang dimana United mampu meraih dua kemenangan atas Gunners di Old Trafford dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim.
Dengan catatan tersebut, Arsenal juga patut mewaspadai kekuatan Manchester United, sebab bukan tidak mungkin jika nantinya Bruno Fernandes dan kolega menjegal skuad asuhan Mikel Arteta dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Namun, pada pertemuan sebelumnya, pada pekan ke-4, Arsenal menundukkan MU 3-1 di Emirates Stadium. Sempat tertinggal oleh gol Marcus Rashford, Arsenal menang lewat gol-gol Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus.
Erik ten Hag mungkin tanpa diperkuat 11 pemain tim utama di pertandingan ini. Manajer United itu tidak punya pilihan selain mengandalkan Jonny Evans dan Casemiro sebagai bek tengah.
Sementara, Arsenal memiliki skuad yang dalam kondisi siap tempur untuk merebut poin penuh di Old Trafford. Jurrien Timber diperkirakan akan tampil untuk pertama kalinya sejak matchday perdana dan bisa masuk skuad. (admin)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Evans, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, McTominay; Garnacho, Fernandes, Antony; Hojlund.
Pelatih: Erik ten Hag.

Arsenal (4-3-3): Raya; Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Partey, Odegaard; Trossard, Havertz, Saka.
Pelatih: Mikel Arteta.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *