DBD di Kabupaten Tangerang Termbus 572 Kasus

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Sejak bulan Maret 2024 hingga saat ini, RSUD Balaraja mencatat telah menangani sebanyak 572 pasien penderita demam berdarah dangue (DBD).
Namun, jumlah tersebut bukanlah murni masyarakat Kabupaten Tangerang saja, melainkan banyak pasien yang berasal dari berbagai daerah luar.
Humas RSUD Balaraja, Aang Sunarto mengatakan, tiga bulan terakhir ini pihaknya banyak menangani kasus DBD, bahkan tak jarang pasien berasal dari liar daerah Kabupaten Tangerang.

“Pada bulan Maret sebanyak 253, bulan April sebanyak 244, dan bulan Mei sebanyak 75 kasus. Maka apabila ditotalkan, awlama tiga bulan terakhir itu, sudah ada 572 pasien yang terkena DBD,” katanya Kamis (16/5).
Lanjut Aang, dari kasus BDB yang telah ditangani oleh pihak RSUD Balaraja, mayoritas adalah orang dewasa.”Mayoritas orang dewasa. Ada juga anak-anak tapi jumlahnya tidak sebanyak yang dewasa,” ungkapnya.

Untuk itu, Aang mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tersebut.
“Jaga pola hidup sehat dan jangan lupa perhatikan dan jaga lingkungan sekitar tempat tinggal agar selalu bersih untuk menghindari nyamuk bersarang. Jangan lupa jalankan 3M plus. Untuk membasmi DBD,” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *