Dikepung Warga, Maling Umbar Tembakan, Pelaku Bonyok Dikormas

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Seorang pria pencuri berinisial S berakhir diamuk warga di Pondok Gede, Kota Bekasi. S yang gagal maling motor itu sempat meletuskan senjata api hingga membuat geram warga.
Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Harsono menjelaskan S awalnya mendatangi toko sembako di Jalan Rawa Bacang, Pondok Melati, Pondok Gede, Kota Bekasi. S datang berboncengan motor dengan temannya.
“Pelaku menggunakan satu unit motor dan langsung mencuri motor milik korban dan diketahui oleh Saksi 1,” kata Dwi dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Harsono mengatakan, S bersama temannya menggunakan satu motor mendatangi toko sembako di Jalan Rawa Bacang, Pondok Melati, Pondok Gede, Kota Bekasi. S diboncengi temannya.
Pelaku kemudian langsung mencuri motor milik korban, dan diketahui oleh saksi satu. Saksi tersebut kemudian mengejar pelaku menggunakan motor. Mengetahui dikejar warga, pelaku kemudian mengeluarkan senjata api.

“Yang kemudian ditembakkan sebanyak dua kali ke arah udara untuk menakuti saksi satu,” ujar Kompol Dwi Harsono dalam keterangannya, Sabtu (18/4/2024).
Lanjutnya, pelaku kemudian terjatuh setelah menabrak tukang parkir. Kemudian, pelaku melarikan diri dan meninggalkan motor milik korban yang terjatuh.
“Selanjutnya (pelaku) menuju ke sepeda motor milik saksi dua dan mencoba mencuri menggunakan alat leter T miliknya sembari menodongkan senjata api ke sekitar,” tuturnya.
Lalu, menjadi perhatian warga. Sejumlah warga pun kemudian mebgepung pelaku. Pelaku kembali menembakkan senjata api ke udara. Total da tiga kali tembakan yang dilepas pelaku. Sementara temannya melarikan diri.

Pelaku Telah Ditangkap
Kompol Dwi Haribowo mengatakan, bahwa pelaku S telah diamankan di Polsek Pondokgede.
“Pelaku bawa senpi rakitan kita amankan di Polsek, ada satu pelaku yang kabur, si pelaku sempat tembakkan tiga kali ke udara,” ujar kapolsek.
Sementara, pemilik agen kelontong selalu saksi, Ahmad Putra mengatakan, sepeda motor curian yang dibawa pelaku adalah milik sales yang kerap memjemput barang di tokonya.

“Itu sepeda motor milik sales,” kata Ahmad kepada wartawan, kemarin.
Ketika itu, lanjut dia, salesnya sedang berada di toko, lalu Ahmad memantau dari CCTV ada gerak-gerik mencurigakan d idepan tokonya.
Rupanya pria tersebut mau mencuri mobil pada saat sales sedang masuk ke dalam toko untuk menyusun barang bawaan.

Mengetahui hal itu, Ahmad segera mengejer pelaku yang telah membawa sepeda motor milik sales yang saat itu dipenuhi paket makanan.
Saat mengejar dan akhirnya pelaku jatuh dari sepeda motor, pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali.
“Sempet ngancem-ngancem pake senjata dia, saya kejar ngeluarin tembakan tiga kali,” terang Ahmad.
Setidaknya aksi pengejaran berlangsung sejauh 1 Kilometer dari kawasan Jatibening menuju Jalan Raya Hankam, Rawabacang, Pondok Melati. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *