Viral Diduga Injak Al-Quran, Polisi Dalami Kasus Penistaan Agama Oknum Kemenhub

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Polda Metro Jaya masih mendalami kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor eks Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke, berinisial AK.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam memastikan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dugaan penistaan agama dengan terlapor AK.
“Tentunya ditindaklanjuti oleh penyelidik diawali dengan pendalaman dalam tahap penyelidikan. Jadi saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyelidik,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Laporan tercatat dengan nomor: LP/B/2642/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 15 Mei 2024.
Dalam perkara ini, pelapor Feriyawansyah telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Jumat, (17/5/2024).
Feri mengklaim telah mengantongi bukti kuat. Ia menyebut bukti video itu didapat saat istri dari terlapor merekam tindakan yang dilakukan.
“Dia (AK) tahu bahwa dirinya sedang direkam pada saat dia injak Al-Qur’an. Ada video utuhnya tanpa editing, itu yang kami jadikan alat bukti,” ucap dia.

Dicurigai Punya WIL
Penasihat Hukum Pelapor, Sunan Kalijaga menyebut, AK dicurigai telah berselingkuh dengan wanita lain (WIL), namun dia berusaha menepis tudingan dengan bersumpah.
“Adanya inisiatif dari sang suami untuk meyakinkan istrinya bahwa dia tidak berselingkuh dia berani bersumpah dengan Al-Qur’an,” kata Sunan Kalijaga.
“Nah saat dia menyampaikan itu dan atas inisiatif bapak itu maka si istri ‘oh ya sudah benar ya kalau sudah berani sumpah dengan Al-Qur’an,” tambahnya.
Dikatakan, sang istri mendokumentasikan proses sumpah atas sepengetahuan suaminya dengan cara menginjak Al-Qur’an.
Terkait hal ini, Sunan Kalijaga mengimbau pihak kepolisian untuk segera mengusut kasus ini. “Ada kekhawatiran (terlapor) menghilangkan alat bukti,” ujar Sunan Kalijaga.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) angkat bicara terkait kasus AK. Namun, pihaknya tidak akan mencampuri masalah tersebut karena ranah pribadi yang bersangkutan.
“Soal dugaan adanya penistaan agama, Kementerian Perhubungan tidak bisa mencampuri, karena menjadi ranah pribadi yang bersangkutan,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Cecep Kurniawan dalam keterangan resminya, Kamis (16/5/2024).

Selain kasus dugaan penistaan agama, AK juga terjerat kasus KDRT. Berkaitan dengan kasus itu, Kemenhub pun langsung membebastugaskan Asep.
“Kami sangat menyesalkan kasus kekerasan rumah tangga. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut,” ujar dia.
Sebagai informasi, vdeo penistaan agama yang diduga dilakukan AK telah tersebar di media sosial. Salah satunya dibagikan akun X @dhemit_is_back, Kamis (16/5/2024).

Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang pria yang salah satu kakinya menginjak kitab suci Al-Qur’an.
Dalam narasi video tersebut, AK disinyalir sengaja menginjak Al-QUran sebagai bukti kepada sang istri bahwa dirinya tak selingkuh. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *