Libur Panjang Hari Waisak, Rekayasa Gage di Puncak Hari Ini

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Polisi bakal menerapkan sistem ganjil genap kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada libur panjang bertepatan dengan libur panjang Hari Raya Waisak.
“Ganjil genap diberlakukan dari hari Rabu sampai Minggu,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan, Senin (20/5/2024).
Apabila memang terjadi peningkatan volume kendaraan, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa oneway.”Kalau memang ramai nanti tetap ada rekayasa jalur,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, pada libur panjang ini pihaknya akan menerapkan sejumlah rekayasa lalulintas, diantaranya rekayasa ganjil-genap (gage). “Yang pasti ganjil genap diberlakukan dari Hari Rabu sampai Minggu,” kata Rizky, Selasa (21/5).
Jika mengalami kepadatan lalulintas di jalur wisata Puncak Bogor, kata Rizky, pihaknya akan menerapkan rekayasa lain, yaitu rekayasa satu arah atau one way.”Tapi kalo memang rame nanti tetap ada rekayasa jalur (one way),” paparnya.

Pihak kepolisian memprediksi, puncak kepadatan lalulintas di libur Waisak ini akan terjadi Sabtu-Minggu, 25-26 Mei 2024.”Kalo puncak arus di sabtu minggu. Untuk personel 500 orang yang disiapkan polres untuk antisipasi long weekend,” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *