Polisi Terapkan One Way Puncak Arah Jakarta Siang Ini

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuju arah Jakarta diterapkan siang ini. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak disetop sementara.
Kendaraan yang turun tampak ramai lancar. Sementara ke arah Puncak ditutup menggunakan water barrier.
Kendaraan yang datang dari arah Tol Jagorawi menuju Puncak dialihkan ke Gerbang Tol Ciawi. Sementara kendaraan dari arah Ciawi dialihkan ke Tol Jagorawi melalui Gerbang Tol Gadog.

Sejak pukul 12.20 WIB, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor menerapkan rekayasa one way dari arah Puncak menuju Jakarta.
Setelah memastikan tak ada lagi kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Puncak, pihak kepolisian pun mulai menerapkan rekayasa one way dari atas menuju ke bawah.
Diketahui, saat pukul 07.00 WIB tadi, sedikitnya ada 20 ribu kendaraan yang hilir-mudik di jalur wisata Puncak Bogor.

Sebelumnya, Wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya padati kawasan wisata Puncak, Bogor pada hari pertama libur panjang perayaan Waisak 2024.
Kepadatan ini terjadi sejak pukul 06.00 WIB tadi, oleh sebab itu Sat Lantas Polres Bogor pun sempat menerapkan rekayasa ganjil-genap hingga pukul 07.30 WIB, guna mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Puncak Bogor.

Rekayasa ganjil-genap ini diberlakukan pihak kepolisian selama 30 menit, setelah itu Sat Lantas Polres Bogor pun menerapkan rekayasa satu arah atau one way di jalur wisata Puncak Bogor.
“Kami melaksanakan rekayasa one way, saat ini persiapan one way dari Jakarta menuju Puncak. Mudah-mudahan kepadatan yang ada di jalan tol Jagorawi akan segera terserap seluruhnya untuk memasuki puncak,” kata KBO Sat Lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Kamis 23 Mei 2024.
Menurut Ardian, kepadatan di kawasan wisata Puncak Bogor pada pekan ini mengalami kenaikan hingga 40 persen, jika dibandingkan dengan Minggu sebelumnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *