Situs PPDB Jakarta Sulit Diakses

Comment
X
Share

POSKOTA.V- Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sempat mengalami penumpukan hingga sulit diakses, Senin (10/6). Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo menerangkan, penumpukan terjadi saat sistem dibuka.
“Bukan eror, jadi pada saat detik pertama sampai 10 menit itu terjadi penumpukan. Tapi masyarakat tetep bisa akses, bukan eror, lancar-lancar aja,” katanya kepada wartawan.

Diketahui, PPDB 2024 telah memasuki tahapan pemilihan sekolah. Tercatat sudah ada 88 ribu siswa yang mengakses pagi ini. Sementara, pendaftaran dimulai sejak pukul 8 pagi. Disdik memastikan bahwa sistem tidak mengalami kendala.
“Iya penumpukan pada awal, jadi seperti biasa. Dalam sebuah sistem itu di awal bareng, sudah sekian puluh ribu. Enggak eror,” tegasnya.

Lebih jauh, Purwosusilo menegaskan pihaknya melakukan pemantauan hari pertama pendaftaran PPDB 2024. Terkait web yang sempat down, dirinya berujar bahwa hal itu merupakan salah satu strategi pengawasan.
“Bukan eror, jadi itu merupakan strategi pengaman untuk tidak down, kan ada itungan detik, artinya mesin udah panas. Jadi sistem panasinnya pada saat orang mengakses,” tukasnya.

Diketahui, para calon peserta didik baru (CPDB) telah sampai pada tahap prapendaftaran pengisian data diri dan pemilihan sekolah.
Adapun pemilihan sekolah dibuka serentak diantaranya melalui jalur zonasi, jalut afirmasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orangtua tugas, serta jalur guru dan tenaga kerja. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *