Australia Open 2024 Bungkam Unggulan Ketiga, Ester Nurumi Lolos ke Final

Comment
X
Share

POSKOTA.TV– Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil memastikan diri lolos ke final Australia Open 2024. Tiket ke final itu diraih Ester usai ia sukses memenangkan laga melawan unggulan ketiga asal Taiwan, Pai Yu Po, pada Sabtu (15/6/2024) pagi WIB.
Bermain selama 41 menit, Ester Nurumi menang dua gim langsung. Tepatnya ia menang dengan skor 21-15 dan 21-16 atas Pai Yu Po. Bertanding di Sydney Sports Centre, Sydney, Australia, Ester Nurumi berhasil menunjukkan penampilan bagus untuk memimpin 4-1 atas Pai. Ester Nurumi kembali menambah beberapa poin untuk memimpin 8-3.

Sementara Ester Nurumi semakin membuat Pai dalam kesulitan, setelah memimpin 11-4 di interval gim pertama. Selepas interval, Ester Nurumi kembali menambah perolehan poin nya untuk unggul 15-9.
Pai perlahan mulai bangkit dan berhasil mendapatkan beberapa poin untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Ester Nurumi masih bisa mempertahankan keunggulannya untuk memimpin 19-12. Unggulan ketujuh Indonesia itu pun sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15. Sementara di awal gim kedua, Ester Nurumi berhasil memimpin 4-1 atas Pai.

Kendati demikian, Ester Nurumi gagal mempertahankan keunggulannya usai Pai menyamakan keadaan menjadi 8-8. Pertandingan pun terus berjalan dengan ketat, tetapi Ester Nurumi harus tertinggal 10-11 dari lawannya di interval gim kedua.
Sementara selepas interval, Ester Nurumi menunjukkan permainan bagus dan membuat Pai tak bisa mempertahankan keunggulan. Alhasil, adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu memimpin 18-12. Ester Nurumi pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 atas Pai. Ia pun membuka harapan Indonesia untuk bisa menjadi juara di nomor tunggal putri di Australia Open 2024.

Di pertandingan lainnya, Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke final usai mengalahkan wakil Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh. Kemenangan yang diraih The Daddies tidak mudah, sebab mereka berjuang hingga rubber game selama 43 menit dengan skor 21-14, 17-21, dan 21-11. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *