EURO 2024: Polandia vs Belanda, De Oranje Optimis Petik Poin Penuh

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Polandia akan berhadapan dengan Belanda pada putaran pertama babak penyisihan Grup D Euro 2024. Pertandingan antara Polandia versus Belanda akan berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg Minggu (16/06/2024) pukul 20.00 WIB.
Duel kedua tim diprediksi berjalan menarik dan akan menjadi ujian perdana bagi pelatih Belanda Ronald Koeman, untuk mengukur sejauh mana timnya akan berpeluang melaju di Piala Eropa edisi tahun ini.

Harus diakui, Polandia inferior di hadapan De Oranje. Sejak tahun 1979 silam, Polandia belum pernah sekali pun menang atas Belanda. Namun Polandia akan berusaha untuk bisa meraih poin penuh agar memuluskan jalan mereka ke fase gugur, dengan Austria dan Prancis juga berada satu grup dengan mereka.
Tetapi, Belanda tentu saja tidak akan mudah dikalahkan. Tim asuhan Ronald Koeman berambisi untuk merengkuh trofi pertama mereka sejak 1988. Koeman yang sudah pernah memenangi Piala Eropa sebagai pemain pada 1988 silam, kini menjalani masa kerja keduanya sebagai pelatih Belanda.

Sebelumnya ia juga berhasil membawa Belanda melaju ke final UEFA Nations League 2019 dan finis di peringkat ketiga turnamen yang sama pada musim panas 2023.
Dibandingkan Belanda yang mengamankan tiket Piala Eropa 2024 dengan menghuni peringkat kedua fase grup kualifikasi, Polandia yang harus berdarah-darah dengan mengikuti playoff jelas tidak bisa dibandingkan. Polandia hanya finis di peringkat ketiga fase grup kualifikasi, sehingga membuat mereka harus memainkan laga playoff melawan Estonia dan Wales.

Polandia dan Belanda sama-sama menang dalam dua uji coba terakhir jelang Euro 2024. Polandia mengalahkan Ukraina dan Turki, sementara Belanda menumbangkan Kanada dan Islandia.
Polandia menang 3-1 atas Ukraina lewat gol-gol Sebastian Walukiewicz, Piotr Zielinski, dan Taras Romanczuk. Sesudah itu, Polandia menundukkan Turki 2-1 melalui gol-gol Karol Swiderski dan Nicola Zalewski.

Di lain pihak, Belanda menumbangkan Kanada dan Islandia masing-masing dengan skor 4-0. Kemenangan atas Kanada diraih melalui gol-gol Memphis Depay, Jeremie Frimpong, Wout Weghorst, dan Virgil van Dijk.
Weghorst dan van Dijk kembali masing-masing menyumbang satu gol saat melawan Islandia. Dua gol lainnya dicetak oleh Xavi Simons dan Donyell Malen. Belanda bakal lebih difavoritkan ketika melawan Polandia. Terlebih lagi, Polandia takkan diperkuat striker dan kapten Robert Lewandowski.

Polandia tidak akan diperkuat Matty Cash dan Arkadiusz Milik, yang tidak dipanggil ke dalam skuad karena mengalami cedera. Sementara itu, Robert Lewandowski juga dipastikan absen di laga ini karena mengalami cedera otot.
Begitu juga dengan  Belanda tidak akan diperkuat Frenkie de Jong selama turnamen ini karena dia dicoret dari skuad setelah pemulihan cederanya tidak berjalan sesuai rencana. Meski demikian De Oranje tetap diunggulkan untuk memetik poin penuh di laga ini. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *