Dinamika Pilkada Majalengka 2024,PPP Kabupaten Majalengka di Warnai 5 balon Cabup dan Cawabup

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Dalam ragam persaingan politik menjelang Pilkada 2024, Kabupaten Majalengka menarik perhatian dengan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPC Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP). Pendaftaran yang dimulai pada tanggal 6 April 2024 secara langsung menyedot perhatian berbagai tokoh di Kabupaten Majalengka. Hal ini mencerminkan dinamika politik yang akan semakin seru seiring waktu.

Penjaringan yang dilakukan oleh PPP, sebuah partai dengan empat kursi di Pileg Majalengka, langsung mendapat sambutan hangat dari berbagai tokoh yang berkeinginan menduduki posisi strategis di pemerintahan daerah. Kemunculan Lima tokoh, yaitu Pak Eman, Pak Yayat, Pak Aceng, Pak Ade, dan Bu Endah yang langsung mendaftar pada hari pertama, menandakan tingginya minat dan persaingan dalam Pilkada kali ini. Hal ini bukan hanya tentang pencalonan, tetapi juga tentang harapan baru bagi Kabupaten Majalengka.

Ketua DPC PPP Majalengka, M Fajar Sidik, mengungkapkan bahwa segera akan ada pemberian surat tugas dari DPP kepada tiga nama yang dipilih dari kelima tokoh tersebut. Surat tugas ini bukan hanya sebagai simbol, tetapi juga sebagai “boarding pass” untuk memulai proses komunikasi intensif, baik di internal partai maupun dengan partai lain. Hal ini menunjukkan betapa strategisnya posisi surat tugas dalam arah politik PPP Majalengka menjelang Pilkada.Diantara ketiga nama yang mendapat surat tugas tersebut adalah Pak Eman, Pak Yayat dan Pak Aceng. Ujar Fajar.

Salah satu elemen penting dalam proses ini adalah fokus pada calon dengan komitmen keumatan. PPP Majalengka menitikberatkan pada komitmen dari calon pemimpin untuk memajukan lembaga pendidikan Islam dan memperhatikan nilai-nilai keumatan dalam kepemimpinan. Ini menegaskan stansi partai yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam, dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat Majalengka terhadap pemimpin mereka.

Dalam rangka memperkuat posisi menjelang pemilihan, PPP Majalengka juga aktif menjalin komunikasi dengan berbagai partai lain. Mengingat keadaan politik Majalengka yang memerlukan koalisi antarpartai untuk pengusungan calon, langkah PPP ini sangat krusial. Hubungan antarpartai yang baik akan mendukung pembentukan koalisi yang solid untuk mendukung pencalonan Bacabup dan Bacawabup yang memiliki visi dan misi yang selaras dengan PPP.

Proses penjaringan Bacabup dan Bacawabup oleh PPP Majalengka untuk Pilkada 2024 merupakan langkah awal dalam perancangan politik Kabupaten Majalengka ke depan. Dengan komitmen yang kuat pada nilai-nilai keumatan dan strategi menjalin kerjasama antar partai, PPP Majalengka menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan kepemimpinan yang berkualitas dan visioner untuk Majalengka. Kita semua menantikan bagaimana dinamika politik ini akan membentuk masa depan Majalengka yang lebih baik dan sejahtera.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *