Jadi Kurir Sabu Anak Pedangdut Lilis Karlina Diimingi Rp1 Juta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Pedangdut Lilis Karlina syok lantaran anaknya RD (17) kembali berurusan dengan polisi. RD diamankan petugas Satnarkoba Polres Purwakarta atas kepemilikan barang haram jenis Sabu.
“Teh Lilis gak menyangka anaknya terlibat lagi narkoba,” jelas Evi Saeful Bachri, Kuasa Hukum tersangka RD, kepada awak media.

Diungkapkannya, kliennya disangkakan jadi kurir narkoba. RD diperintah oleh RB yang kini buron dan masuk DPO Polres Purwakarta, mengantar sabu ke pemesan. Perkenalan RD dan RB melalui media sosial.
“RD diiming-imingi uang Rp 1 juta per 10 gram Sabu yang dia antarkan ke pemesan. Selain itu, RD juga dijanjikan mengonsumsi Sabu gratis. Sampai saat ini sudah kurang lebih 6 kali,” ungkap Apong, demikian pengacara tersebut akrab disapa.

Apong menyebut RD kini telah dikirim ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung. “RD sudah berada di Bapas, Bandung. Kemarin saya ikut mendampingi mengantarkan kesana. RD dikategorikan anak dibawah umur diduga terlibat narkoba dijerat Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 UU RI 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” terang Apong.
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan pihaknya kembali mengamankan RD anak dibawah umur terkait dugaan kepemilikan Sabu . “RD diamankan petugas Satresnarkoba pada Rabu 19 Juni 2024,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas menggeledah rumah RD dan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 10,28 gram, sebuah alat timbang dan 1 unit handphone.
Sekedar untuk diketahui, pada Maret 2023, anak pelantun Goyang Karawang ini diamankan polisi karena kepemilikan ribuan butir obat obatan terlarang. Pada Januari 2024, RD bebas setelah menjalani masa penahanan di Bapas Bandung. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *