Ribut Dengan Tetangga, Pria Bakar 8 Rumah

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Polisi menangkap pria berinisial A yang membakar rumahnya sendiri hingga terjadi perembatan dan membakar rumah tetangga lainnya di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Akibatnya sebanyak 8 ludes dilalap api.
“Untuk diduga pelaku yang melakukan pembakaran rumah tersebut sudah diamankan hari ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Senin (24/6).

Dikatakan Syahduddi, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui sengaja membakar rumahnya tersebut usai terjadi keributan di dalam rumah tangganya.
“Dan memang seaaat setelah kejadian itukan pelaku menghilang dan melarikan diri baru ketika dicari dan ditelusuri. Penyidik berhasil diamankan, diinterogasi dan yang bersangkutam mengakui bahwa rumah itu dibakar,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran melanda delapan rumah tinggal di Jalan Semeru Raya Ujung RT 04 RW 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (19/6) malam.
Kebakaran yang terjadi sekira pukul 23.19 WIB diduga bermula dari salah satu warga yang membakar pakaian usai terjadi keributan.
“Info dugaan awal sempat terjadi keributan,” kata Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan Iptu Muhammad Aprino Tamara saat dikonfirmasi, Kamis (20/6).

Hasil penyelidikan sementara, berdasarkan keterangan saksi, sempat terjadi keributan di keluarga salah satu pemilik rumah yang terbakar.
Dari informasi yang dihimpun, salah satu pemilik rumah yang ribut membakar pakaian sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.
“Namun demikian informasi tersebut masih kita himpun. Kita telah periksa tiga orang saksi dari warga sekitar,” tukas Aprino.

Meski demikian, Aprino memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran yang menghangsukan delapan rumah tinggal itu.
Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifuddin mengatakan sebanyak delapam rumah tinggal hangus dilalap sijago merah.
Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dengan didukung 70 personil dikerahkan untuk memadamkan api.
“Api dipastikan sudah padam seluruhnya,” jelas Syarifuddin. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *