Besok, Wisatawan di Puncak Bogor Bakal Diarahkan Masuk ke Rest Area Gunung Mas

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Sejumlah upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk membuat rest area Gunung Mas yang berada di Puncak Bogor ramai.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengalihkan kendaraan yang berada di jalur wisata Puncak Bogor untuk masuk ke rest area Gunung Mas yang terletak di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor akan menguji coba pengalihan arus kendaraan di Jalur Wisata Puncak ke Rest Area Gunung Mas pada Sabtu 29 Juni besok.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih mengungkapkan, uji coba pengalihan ini akan dilakukan oleh pihaknya saat diterapkannya rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di jalur wisata Puncak Bogor.

“Kalau one way kita arahkan semua kendaraan masuk ke rest area. Mereka yang parkir pinggir jalan kita masukin ke dalam,” ungkap Dadang, Jumat 28 Juni 2024.
Menurut Dadang, akan ada empat personel di rest area untuk membantu para pengendara memarkirkan kendaraan.
Dadang menuturkan, aktivitas pengalihan arus ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Dishub Kabupaten Bogor mengenai pemanfaatan Rest Area Gunung Mas.

“Intinya sekarang kita sosialisasi dengan pemasangan sepanduk sebanyak 15 buah kiri-kanan jalan, dari Gunung Mas sampai perbatasan (Cianjur),” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *