Civitas SMPN 6 Trenggalek Ambil Bagian Hebohkan Bhayangkara Run

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Segenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol No. 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6/2024).

Ratusan siswa-siswi, berikut guru dan staf pengajar SMPN 6 membaur dengan sekolahan lain, termasuk instansi pemerintah, memulai bergerak lari dari halaman Mapolres setempat, Jl. Brigjend Sutran No. 6.

Lari santai dalam memeriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara itu menempuh jarak tak kurang 5 kilometer. Para peserta menyusuri lika-liku jalanan di wilayah perkotaan, dalam suasana riang gembira dan penuh rasa persaudaraan.

Lebih heboh lagi yang terlihat dalam kegiatan itu, setiap kelompok pelari meneriakkan yel-yel sesuai semangat institusi tempatnya bernaung. Hal itu yang membuat ribuan penonton, yang berjubel di sepanjang jalur lintasan, menjadi mendapat hiburan gratis di hari Minggu.

“Ini bukan saja menyehatkan jiwa raga. Lebih dari itu, menjalin sinergitas, interaksi sosial, silahturahmi, keakraban dan persaudaraan diantara seluruh warga Kabupaten Trenggalek,” cetus Kasmaji, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 6 Trenggalek, kepada jurnalis, sesaat usai menyelesaikan finish di lokasi yang sama, Mapolres setempat.

Kasmaji menambahkan, pihaknya tidak pernah menyia-nyiakan setiap ada kegiatan out door yang digelar secara umum pihak manapun. Lantaran, menurutnya, gelaran semacam itu menjadi momentum mendekatkan yang jauh, merekatkan yang telah dekat dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Salah seorang siswi SMPN 6 Trenggalek, Natasya, mengaku sama sekali tidak merasa kecapaian meskipun berlari menempuh jarak lumayan jauh. Itu lantaran selama berlari dia tak henti meneriakkan yel-yel, bernyanyi atau ngobrol dengan sesama pelari lainnya.

“Enggak. Saya enggak merasa capai sampai finish. Banyak penontonnya juga, sih. Jadi kita seperti termotif gitu. Muncul semangat lah. Apalagi kita juga sambil nyanyi,” aku Natasya sembari mengusap peluh di sejumlah sisi tubuhnya.

Pihak Mapolres Trenggalek dalam menyelenggarakan kegiatan itu menghangatkannya dengan memberikan sejumlah door prize. Peserta pemilik nomor undian yang sama dengan yang diumumkan panitia, berhak mendapatkan kenang-kenangan menarik.

Puluhan door prize yang telah ludes diborong para peserta pemenang undian antara lain berupa lemari es, televisi, mesin cuci, sepeda gunung, sepatu, tas dan sejumlah hadiah lainnya. (fin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *