Longsor di Cipayung Depok 2 Motor Tertimbun

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Hujan deras mengakibatkan Jalan Taman Induk, RT 4/11 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, longsor pada Senin (8/7/2024) malam. Akibatnya, dua motor tertimpa material longsor.

“Kejadian longsor pas hujan deras malam hari sekitar jam 8 malam. Ada dua motor terbawa longsor,” kata Camat Cipayung, Hasan Nurdin di lokasi longsor, Selasa (9/7/2024).
Dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa dan luka-luka. Hasan memperkirakan terjadi longsor karena pondasi jalan di titik longsor tidak kuat dan terkikis air.

“Pagar tembok ambruk dan hampir menimpa satu rumah yang ada di bawah,” kata Hasan.
Ketika peristiwa longsor terjadi, lanjut Hasan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok langsung turun melakukan penanganan pertama.

Selain itu juga kata Hasan, Dinas Sosial Kota Depok memberikan bantuan berupa terpal untuk mengantisipasi terjadi longsor susulan.
“Alhamdulillah dapat bantuan terpal untuk antisipasi terjadi longsor susulan dari Dinsos Depok,” kata Hasan.
Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi mengatakan, pihaknya sejak malam sudah monitor peristiwa longsor di Cipayung.
“Anggota Polsek membantu mitigasi ini upaya untuk mengurangi risiko bencana di titik longsor. Kita juga dibantu dari Tagana mengamankan dan menjaga agar aman,” kata Triharijadi. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *